Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Intro Gitar Angin Malam - Chrisye Tablatur dan Video

Halo sobat semua, semoga ada dalam kondisi yang terbaik. Saat admin  Cara Belajar Gitar akan mengupas sebuah artikel tutorial saya beri judul Tutorial Intro Gitar Angin Malam - Chrisye. Lagu ini sudah cukup lama, dinyanyikan oleh artis Chrisye dalam album Badai Pasti Berlalu dan dirilis tahun 1999. Album Badai Pasti Berlalu merupakan 150 album Indonesia terbaik menurut versi majalah Rolling Stone Indonesia bulan desember 2007.
Original intrument alat musik yang dipakai memainkan melodi utama dari intro lagu ini adalah dominan dengan piano diiringi latar musik  nan megah dan pasti didukung para musisi handal saat itu. Saya menulis artikel ini tahun 2020 dan saat ini lagu ini ramai kembali banyak dibawakan oleh artis juga musisi, bahkan Erwin Gutawa membuat challenge bagian intronya saja dari lagu ini untuk bisa ikut mengisi bagian melodinya, apapun alat musiknya.

Disini bagian intro dari lagu angin malam ini saya buat arransment dalam bentuk solo gitar akustik atau istilah sekarang disebut gitar fingerstyle, namun yang saya buat disini hanya bagian intronya saja. Di artikel lainnya dari blog ini saya buat juga full gitar fingerstyle lagu angin malam, silahkan sobat bisa mengunjunginya.

Kunci nada dasar original dari lagu ini adalah B Mayor, namun diarransment yang saya buat disini saya buat di kunci nada dasar G Mayor, saya pakai kunci tersebut karena kebutuhan yang spesifik karakter alat musik gitar untuk arransment gitar fingerstyle terutama mengikuti faktor memudahkan untuk memainkannya dalam jangkauan tangan.

Saya menyukai lagu ini karena progresi chordnya yang lengkap dan unik, enak menurut saya bila kita menerapkan tehnik chord inversi. Saya telah buat juga video cara memainkannya, telah saya upload juga ke channel youtube bagian dari blog ini, silahkan sobat bisa mengujungingi channel tersebut sekalian juga subscribe bila sobat menyukainya supaya dapat update video-video yang terbaru dari blog ini.

Di video ini saya buat dua bagian, bagian pertama saya mainkan dalam tempo utuh kira-kira sama dengan tempo original lagunya, dan bagian kedua saya mainkan dalam slow motion atau gerakan lambat, supaya sobat mudah untuk mempelajarinya.

tutorial tablatur gitar dan video intro gitar lagu angin malam dari penyanyi Chrisye
Disini saya sertakan juga lirik lagunya, terutama untuk sobat yang belum tahu lagu ini atau hanya masih menebak-nebak lagunya. Dengan membaca lirik dibawah ini mudah-mudahan bagi yang tidak tahu lagunya akan menjadi tahu.
Angin malam semerbak wangi bunga
Dalam hening khayalan asmara
Hatiku rawan menanti kehadiran
Dewi malam pancaran bahagia

Kuingin selamanya
Mendambakan khayalku 'tuk kau, juwita
Dalam hening, dalam lamunan
Menanti datangmu dewi malam

Angin malam semerbak wangi bunga
Berkelana membisikkan kata
Dua insan bercumbu berpelukan
Penuh kasih gelora asmara

Kuingin selamanya
Mendambakan khayalku 'tuk kau, juwita
Dalam hening, dalam lamunan
Menanti datangmu dewi malam

Kuingin selamanya
Mendambakan khayalku 'tuk kau, juwita
Dalam hening, dalam lamunan
Menanti datangmu dewi malam

Demikian artikel Tutorial Intro Gitar Angin Malam - Chrisye, semoga bermanfaat khususnya untuk sobat yang menyukai gitar fingerstyle atau soloa gitar akustik.

Posting Komentar untuk "Tutorial Intro Gitar Angin Malam - Chrisye Tablatur dan Video"