Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia Pusaka Gitar Fingerstyle Tab

Indonesia Pusaka Gitar Fingerstyle Tab

Bissmilah.

Halo sobat semua, semoga senantiasa ada dalam kondisi yang terbaik.

Indonesia pusaka adalah sebuah judul lagu karya Ismail Marzuki, tema lagu bercerita tentang kecintaan dan kebanggaan terhadap tanah air Indonesia sebagai tanah kelahiran. Coba kita simak lirik dari lagu tersebut, mudah-mudahan dengan itu tumbuh rasa kecintaan kita kepada tanah air Indonesia, sebagai pusaka segenap rakyat bangsa Indonesia.


Bagi saya pribadi, sedikit yang bisa dilakukan sebagai ungkapan rasa cinta pada tanah air, saya arransment lagu Indonesia Pusaka dalam bentuk  sajian gitar fingerstyle,  dituangkan di postingan ini. Setidaknya berharap dari apa yang saya tulis, walau sederhana jauh dari sempurna, mudah-mudahan ada manfaatnya, khususnya untuk yang suka gitar fingerstyle.

Video

Sudah saya upload videonya di youtube gitar fingerstyle indonesia, video disertakan juga disini. Mudah-mudahan blog Cara Belajar Gitar kedepan bisa membuat postingan lanjutanya bertema tutorial gitar Indonesia pusaka.



Di postingan yang diberi judul Indonesia Pusaka Gitar Fingerstyle Tab ini, saya sertakan partiturnya. Di partitur tersebut ada dua jenis penulisan, penulisan not balok dan tab atau tablatur, khususnya tab gitar indonesia pusaka Untuk sobat yang suka tab gitar silahkan mainkan dengan baca tab gitarnya, dan bagi yang lebih suka dengan not balok silahkan sobat simak pakai not balok, silahkan sobat pilih sesuai yang sobat suka. 


Baca juga sebelumnya saya sudah memposting Cinta Terbaik Cassandra Gitar Fingerstyle Tab.


Tab

Arransment Indonesia Pusaka Tab ditulis di nada dasar kunci C Mayor, semoga akan memudahkan buat sobat mempelajarinya, karena dengan mengambil kunci nada C Mayor penulisan not balok rangkaian nama nada-nada di tangga nadanya  semua natural (tidak ada nada yang diberi tanda acidental). 

lagu indonesia pusaka gitar fingerstyle tab


Juga dengan mengambil kunci C Mayor akan memudahkan jari-jari kita untuk memainkannya, karena banyak nada-nada yang dimainkan di posisi los senar, juga jangkauan jari dan posisi jari hanya memainkan di posisi wilayah fret 1 sampei 3 saat kita memainkan chord indonesia pusaka dan melodi indonesia tanah air beta menjadi sebuah fingerstyle gitar indonesia pusaka.


Demikian postingan Indonesia Pusaka Gitar Fingerstyle Tab, mudah-mudahan bermanfaat untuk sobat semua. Terima kasih buat sobat yang sudah menyimak postingan ini, ditunggu untuk kunjungan-kunjungan berikutnya.