Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melodi Gitar Tanah Airku Tab dan Not Angka Ada Videonya

Bismillaahirrohmaanirrohiim. Halo sobat semua semoga senantiasa ada dalam kondisi yang terbaik.

Sekilas Tentang Lagu Tanah Airku.

Saat ini saya buat konten tentang memainkan Melodi Gitar Tanah Airku Tab dan Not Angka. Lagu Tanah Airku adalah lagu karya dari Ibu Sud. Isi lagu atau tema lagu ini menggambarkan tentang kecintaan kita terhadap tanah air yang kita pijak, maka sudah pasti lagu ini banyak dipakai terutama oleh siswa-siswa sekolah di acara-acara tertentu.

Perlu kiranya kita untuk sering memunculkan atau mengangkat lagu-lagu yang bertemakan seperti isi di lagu ini, terutama di ruang lingkup anak-anak muda, tujuannya tidak lain untuk membangkitkan rasa nasionalisme, untuk lebih mencintai tanah kelahiran bumi yang selama ini kita pijak serta mencintai adat istiadat dan budayanya ditengah gempuran badai budaya-budaya asing yang dikondisi sekarang sangat mudah di akses oleh anak-anak muda diseputar kita. Jangan sampai anak-anak muda kita lebih mencintai tanah lahirnya budaya kepop daripada lebih mengenal Tanah Air yang kita cintai ini.

Tab Melodi Gitar Tanah Air berkut not Angka.

Langsung ke topik judul di atas ya, konten ini saya buat untuk sobat yang sedang belajar gitar pemula memainkan Melodi Gitar. Lagu yang saya tulis melodinya disisni adalah lagu Tanah Airku, dimainkan dengan gitar akustik. Sebelumnya saya juga sudah mempostiing konten serupa bermain melodi Tutti Challenge Angin Malam Erwin Gutawa silahkan sobat kunjungi bila berminat untuk menyimaknya. Saya pilih lagu ini karena lagu ini sangat populer, siapapun pasti mengenal lagu ini dari rangkaian nada melodinya. Dengan mengenal terlebih dahulu rangkaian nada melodinya maka akan lebih memudahkan sobat mempelajarinya hingga lancar. Tab gitar dan juga not angka saya sertakan di penulisan partiturnya, sobat tinggal pilih metode yang sobat lebih sukai baik itu baca dengan  tab atau dengan not angka.

Partitur atau tab melodi gitar tanah airku saya upload 2 buah, perbedaannya ada di cara posisi memainkan melodi gitar. Partitur yang pertama bermain di posisi fret ke 1, yang kedua bermain di posisi fret ke 5. Posisi di fret ke lima agak susah bila dimainkan oleh benar-benar pemula, harus mengenal dulu atau mempelajari posisi Scale C Mayor di wilayah posisi fret ke 5. Untuk sobat pemula mainkan saja dulu partitur atau tab  melodi gitar tanah airku posisi yang fret ke 1, bertatahap hingga akhirnya nanti bisa coba partitur yang di posisi fret ke 5.
 
Melodi Gitar Tanah Airku Tab dan Not Angka Posisi Fret ke 1.
Melodi Gitar Lagu Tanah Airku Tab dan Not Angka Posisi fret 1

Melodi Gitar Tanah Airku Tab dan Not Angka Posisi Fret ke 5
Melodi Gitar Lagu Tanah Airku Tab dan Not Angka Posisi fret 5

Video Melodi Gitar Tanah Airku.

Isi video saya bagi menjadi 2 bagian. Video bagian ke 1 adalah melodi gitar tanah airku dimainkan diposisi wilayah fret ke 1 atau kadang disebut juga dengan posisi loss senar yang artinya dibagian posisi ini ada bagian nada yang dimainkan disenar tertentu tanpa dipijit senarnya. Di bagian video yang ke 2 melodi gitar tanah airku dimainkan diwilayah posisi fret ke 5. Semua nadanya dipijit. Bahasan kedua posisi tersebut saya paparkan dulu di awal video, namun ga ada salahnya bila saya paparkan lagi disini supaya lebih jelas lagi.
Untuk melihat konten-konten video lainya, sobat bisa kunjungi channel cara belajar gitar 99.


Demikian sahabat postingan atau konten yang saya buat tentang Melodi Gitar Tanah Airku Tab dan Not Angka. Silahkan sobat pelajari. Semoga bermanfaat untuk sobat semua khususnya sobat yang sedang belajar memainkan melodi pemula.

Posting Komentar untuk "Melodi Gitar Tanah Airku Tab dan Not Angka Ada Videonya"