Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pergilah Kasih Gitar Fingerstyle Tab - Chrisye

Halo sobat semua, saat ini admin blog Cara Belajar Gitar akan mengupas sebuah artikel tentang arransment permainan gitar fingerstyle yang berjudul Pergilah Kasih Gitar Fingerstyle Tab. Admin sertakan kata "tab" di judul post, karena di artikel ini selain video cara belajar gitar dari lagu tersebut, ditampilkan juga tablatur gitarnya atau biasa juga disebut tab gitar. Juga ada not baloknya bagi yang lebih menyukai not balok untuk mempelajarinya.

Lagu Pergilah Kasih adalah lagu dari artis Chrisye. Lagu yang sudah cukup lama, namun pernah hit di jamannya dan sekarang lagu ini muncul kembali ke khazanah musik  pop Indonesia setelah dirilis kembali oleh band papan atas D'Masiv, dan juga banyak di cover oleh penyanyi-penyanyi di channel youtube.

Di artikel ini lagu Pergilah Kasih dari Chrisye, admin buat menjadi sebuah sajian gitar fingerstyle. Di blog sebelah ataupun di channel-channel youtube rasanya sudah banyak yang mengarransment lagu ini ke sajian gitar fingerstyle, tentunya dengan gaya yang berbeda-beda. Termasuk admin, saat mengarransment lagu ini, admin buat sesuai dengan gaya dan kemampuan maksimal yang admin punya. Tujuan utama tentunya bisa dinikmati dan dipelajari oleh sobat yang berkunjung ke blog cara belajar gitar, khususnya di artikel Pergilah Kasih Gitar Fingerstyle Tab.

Admin arransment lagu ini di kunci nada dasar C, untuk memudahkan saat memainkannya. Kunci original dari lagu ini adalah nada dasar G. Namun merasa bila gitar fingerstyle lagu ini dimainkan di kunci originalnya, menurut  admin banyak posisi yang rasanya kurang nyaman dan sulit untuk dimainkan, khusunya untuk pemula. Admin merasa bahwa akan lebih cocok lagu ini diarransment di kunci nada dasar C, supaya lebih mudah untuk dimainkan.
Arransment yang admin buat mudah-mudahan tidak terlalu sulit, bahkan mudah untuk dimainkan oleh siapapun, termasuk pemula yang sedang belajar gitar, karena rasanya untuk saat ini adminpun belum bisa membuat arransment yang susah dan ngapain buat arransment yang susah bila susah susah juga untuk dimainkan.
Dengan disertakannya tab gitar dari gitar fingerstyle lagu Pergilah Kasih ini mudah-mudahan lebih memudahkan lagi bagi sobat yang mau mempelajarinya. Silahkan sobat simak tabnya. Baca juga artikel saya sebelumnya masih gitar fingerstyle juga lagu dari Chrisye Tutorial Intro Gitar Angin Malam Chrisye.


Video di atas adalah video yang sudah saya upload juga ke channel youtube bagian dari bog cara belajar gitar. Untuk bisa melihat video lainnya. Silahkan bisa sobat kunjungi channelnya Channel Cara Belajar Gitar Jangan lupa untuk like share dan subscribe, bila ada video yang sobat sukai.

Dan partitur dibawah adalah tab gitar juga not balok dari  Pergilah Kasih Gitar Fingerstyle Tab - Chrisye yang bisa sobat download untuk bisa sobat pelajari.
Pergilah Kasih Gitar Fingerstyle Tab
Untuk mendapatkan tab full lagu ini, silahkan sobat klik Premium Tab Gitar Fingerstyle Pergilah Kasih, mohon maaf harus berbayar. Namun tenang sobat masih bisa mendapatkan tab lagu-lagu lain yang free, sudah saya sediakan masih di blog ini, silahkah bisa sobat klik linknya di menu Free Tab
Demikian sobat semua artikel tentang Pergilah Kasih Gitar Fingerstyle Tab. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua, khususnya yang menyukai permainan gitar fingerstyle.

Posting Komentar untuk "Pergilah Kasih Gitar Fingerstyle Tab - Chrisye"